Wednesday, November 14, 2012

Tips Ringan Membeli Blackberry Yang Perlu Anda Renungkan

Untuk membeli BlackBerry jangan asal membeli perangkat tersebut. Belilah perangkat yang sesuai dengan kegunaan anda sehingga BlackBerry itu lebih efektif kita gunakan.


Kadang sebagai pembeli kita bingung dalam membeli atau memilih perangkat ini, karena banyak sekali tawaran BlackBerry dari beberapa operator. Mereka menjual berdasarkan layanan paket data dengan cicilan bulanan yang sangat menggiurkan. Tidak hanya operator, toko-toko hp (handpone) sudah mulai berani menjual BlackBerry setelah adanya paket prabayar yang ditawarkan oleh operator.

Mau beli yang mana ? Pertanyaan yang cukup sulit untuk anda yang mau membeli blackberry. Ada tipe yang cocok dan operatornya dikenal bagus, tapi harga paketnya kemahalan. Ada juga yang budget tidak ada masalah tapi tidak tahu harus pilih operator yang mana. Buat yang bingung memilih BlackBerry, ada beberapa tips bagaimana cara memilih perangkat BlackBerry yang cocok dengan kita :


1. Pilih Operator

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih operator yang tepat buat kita. Dalam memilih operator ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut :

Coverage. Pilih operator yang sinyalnya bagus dimana kita sering berada, seperti rumah, kantor atau daerah-daerah tertentu dimana kita sering berada.
Paket Data. Selain itu, lihat juga paket yang ditawarkan oleh operator. Saat ini banyak operator yang menawarkan paket data kecepatan tinggi dengan harga yang relatif murah.


2. Waktu yang tepat

Apakah kita harus membeli blacberry sekarang juga ? siapa tahu minggu depan atau bulan depan ada diskon dari operator atau ada paket menarik dari operator . Atau ada produk baru yang siap diluncurkan .


3. Pilih Perangkat

Akhirnya kita harus memilih seri apa yang paling tepat untuk kita. Kemudian memilih model atau tipe yang sesuai. Ada baiknya memang kita membeli generasi produk yang paling baru dengan fitur-fitur baru yang ditanamkan seperti 3G, Wi-Fi, GPS dan lain-lain.


4. Kamera

BlackBerry yang punya kamera akan menjadi pilihan yang tepat untuk para pembisnis. Kamera ini tidak hanya digunakan sebagai fun tetapi juga bisa digunakan untuk memotret produk-produk atau tempat yang ingin kita presentasikan atau dikirim melalui email. BlackBerry Curve dan BlackBerry Pearl sudah dilengkapi dengan kamera dan bisa jadi alternative pilihan. (thinking)


5. Full QWERTY atau SureType ?

BlackBerry seri 8800, 8700, dan 8300 Series menawarkan full QWERTY keyboard, sementara type BlackBerry Pearl menggunakan teknologi SureType (ada beberapa huruf dalam satu tombol). Bila kita menerima lebih banyak email daripada mengirim, maka mungkin cukup memerlukan produk yang slim seperti Pearl yang punya keyboard SureType. Apalagi bagi yang sudah terbiasa dengan SMS, pilihan Pearl cukup bijaksana.

Tapi kalau kebutuhan kita untuk mengetik email lebih banyak sementara kita tidak terbiasa dengan mengetik model sms cepat maka ada baiknya memilih menu yang full QWERTY. Atau kalau memang kita sering mengerjakan dokumen dalam perjalanan di BlackBerry anda, maka full QWERTY menjadi pilihan yang tepat.

Untuk QWERTY ini biasanya mereka bekerja atau mengetik di BlackBerry-nya dengan dua tangan dan mata yang terus melihat display. Kalau kita bukan pengetik yang baik dan punya jari besar, tipe seperti 8800 lebih cocok karena tombol-tombol keyboardnya lebih besar dibandingkan Curve.


6. Fitur Tambahan

Banyak fitur tambahan yang sekarang mulai dibenamkan di BlackBerry, misalnya GPS dan Wi-Fi. Apakah kita perlu ini semua? Buat kita yang sering jalan-jalan tapi tidak tahu tempat, BlackBerry yang dilengkapi dengan GPS built-in mungkin bisa jadi pilihan, meskipun harganya lebih mahal. Kalau belum ada GPS built-in, kita masih bisa ber-GPS ria dengan menggunakan tambahan Bluetooth GPS yang sekarang banyak terdapat d pasaran.

Banyaknya area hotspot juga menjadikan fitur Wi-Fi di hp makin popular sekarang ini, karena kita bisa akses internet gratis sehingga kita bisa main facebook dan chatting sesuka hati kita . Selain itu, ada beberapa pengguna yang suka dengan warna tertentu. BlackBerry juga sudah menyiapkan warna khusus seperti titanium atau merah marron atau pink yang cocok untuk wanita.

Terakhir, jangan lupa tanya-tanya kepada teman kita yang sudah menggunakan BlackBerry. Staf operator juga dengan senang hati menawarkan bantuan bagi kita yang masih gaptek soal BlackBerry ini.

Newer Post Older Post Home
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment